#Leader'sDiary | Awal Cerita - Debora Joline

Senin, 04 Oktober 2021

#Leader'sDiary | Awal Cerita

Halo semua ! Bener-bener blogku udah terasa kosong banget ya. Berbulan-bulan aku ga isi blogku. Banyak banget cerita yang mau ku share ke blog ini. Banyak banget kebaikan Tuhan yang mau ku ceritain di blog ini. 


Mulai hari ini aku mau berusaha buat aktif lagi di blog ku. Lewat #Leader'sDiary , aku mau berbagi cerita-ceritaku selama jadi ketos. Penasaran kan gimana awalnya aku jadi ketos ? Hehe baca sampai abis ya ^^ 




Aku adalah salah satu anak yang aktif di acara sekolah dan pengen banget masuk organisasi. Dari SMP aku mau banget masuk OSIS tapi sempat ga dapet ijin dari orang tua. Akhirnya selama SMP aku gapunya pengalaman masuk OSIS. Nah sampai situ semangat masuk organisasi itu semakin bertambah. Akhirnya di SMA aku coba minta ijin lagi ke orang tua dengan segala pertimbangan. Di kelas 10 aku diijinkan masuk OSIS. 


Dipertengahan semester 2 , aku mulai berpikir. Apa aku jad ketos aja ya ? Aku punya nih kerinduan buat pimpin OSIS jadi lebih baik. Tapi di sisi lain kerinduan itu , aku bener-bener gatau harus apa di OSIS. Kerinduan aku bener-bener modal nekat dan mau belajar. Akhirnya aku doa dan coba tanya Tuhan , kira-kira Tuhan ijinkan ga ya ? Hmmm 


Beberapa bulan kemudian , aku udah masuk ke kelas 11 dan sebentar lagi ada pemilihan ketos. Kagetnya , Tuhan kasih aku visi misi program untuk jalan sebagai ketua OSIS. Oke sip lampu hijau dari Tuhan. Setelah merasa diyakinkan Tuhan , aku berpikir buat minta ijin ke orang tuaku. Tapi aku berpikir , saat itu bukan saat yang tepat buat minta ijin. Karena bisa aja ga diijinin orang tuaku dan menjadi penghalang aku buat jadi ketua OSIS. 


Aku percaya langkah kecil dapat menghasilkan hasil yang besar 


Beberapa waktu lewat dan aku skip ke hari debat dan pemilihan ketua OSIS. Timku dan lawanku sama-sama berkompetisi dengan baik di hari itu. Voting juga berbanding 3% dan ya , Tuhan mempercayakan aku untuk menjadi ketua OSIS periode 2021/2022. Tanggal 3 September 2021 mimpi kecilku terwujud.


Terima kasih karena sudah membaca ceritaku.
Admin : IG @deborajoline_