#RESUMEKU | RESUME BERMANFAAT NIH - Debora Joline

Selasa, 14 Juli 2020

#RESUMEKU | RESUME BERMANFAAT NIH

Halo ! Postinganku kali ini adalah sebuah resume. Kalian tau ga apa itu resume ? Resume itu ringkasan dari apa yang kita baca atau dengar. Kali ini aku akan menulis resume tentang apa yang guruku jelaskan.


Membaca, mendengar, menulis, dan berbicara adalah keterampilan dalam bahasa Indonesia. Tetapi, ga semua orang nih punya keempat keterampilan itu. Setiap orang punya keterampilan bahasa yang berbeda-beda. Contohnya aku, keterampilanku adalah menulis. Aku tidak ahli dalam mendengar, membaca, atau berbicara, tetapi aku ahli dalam menulis. Kalau kalian gimana nih ? Apa keterampilan bahasa kalian ? Tulis di kolom komentar yaa ^_^



Pernah ga kalian berpikir , gimana sih bahasa Indonesia yang baik dan benar ? Jawabannya , ga perlu formal2 banget kok. Bahasa Indonesia yang baik dan benar itu yang sesuai dengan EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan ) dan yang paling penting adalah sesuai dengan keadaan dan konsep. Jadi bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah cara kita berbahasa sesuai dengan keadaan.


Menjadi seorang penulis blog itu hal yang menyenangkan lho ! Kita bisa mengekspresikan diri dalam blog ini , apa yang kalian sedang pikirkan bisa kalian utarakan dalam blog. Dan orang2 bisa tau karya2 kita lewat blog ini. Blog itu punya fungsi lho dalam dunia persekolahan , blog itu bisa menjadi buku online kalian. Jadi kalau kalian tiba2 disuruh belajar sama guru kalian , kalian bisa baca2 di blog ^_^




Guruku juga tadi menjelaskan , penilaiannya sebagai guru Bahasa Indonesia bukan dari hasil jadi, tetapi dari proses kita membuat tugas itu. Jika hasil jadinya bagus, tetapi saat proses tidak aktif, penilaiannya bisa tidak maksimal lhoo. Itulah yang guruku jelaskan hari ini. Lumayan kan, dengan resume ini kalian bisa belajar beberapa hal tentang Bahasa Indonesia.


Buat yang pertama kali membaca blog ini , mampir yuk ke postingan pertamaku ! Kita kenalan ^_^

IG : deborajoline_

Gmail : deborajd05@gmail.com